Hanya catatan kecil dari seorang pemimpi kecil

Rabu, 19 Januari 2011

Posted by banggundul on 12.12 in | 3 comments
Bandung - Universitas Padjadjaran mengaku kesulitan mencari mahasiswa yang tergolong miskin untuk menerima bantuan. Dalam program Bidik Misi tahun 2010 lalu misalnya, dari kuota 500 kursi hanya terisi 325 saja.

Tahun ini, Unpad kembali menyediakan jatah 500 kursi untuk program Bidik Misi ini. Bidik Misi adalah program pemerinta untuk memberikan bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan dan bantuan biaya hidup pada mahasiswa kurang mampu.

"Tahun kemarin program bidik misi tidak mencapai target. Ternyata agak sulit juga mencari yang miskin," ujar Rektor Unpad Ganjar Kurnia saat jumpa pers di Wisma Unpad, Jalan Cimandiri, Senin (17/1/2011).

Ganjar menuturkan, pemerintah meminta universitas untuk memberikan kursi pada mahasiswa dari keluarga miskin minimal 20 persen. Dengan program Bidik Misi ini, menurutnya baru menutupi sekitar 8 persennya saja.

"Sisanya akan kita tutupi saat mahasiswa yang diterima di SNMPTN ada yang tidak mampu," katanya.

Ganjar menjelaskan, untuk menjaring mahasiswa untuk program Bidik Misi, Unpad menggunakan metode wawancara untuk menentukan kriteria mahasiswa yang pantas mendapatkan bantuan atau tidak.


gak kebalik tah pakkk
Sumber: detik

3 komentar:

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter